[Error] Laravel : There is no existing directory at .../storage/logs and it could not be created: Permission denied

Issue:

There is no existing directory at “…/storage/logs” and its not buildable: Permission denied

    Error kali ini aku dapati setelah mencoba men-deploy aplikasi yang aku buat menggunakan laravel, aku mendeploy aplikasi ini menggunakan deployer melalui github action, sebelumnya aku mengira ada directory yang memiliki hak akses tidak sesuai, sehingga aku coba mengganti hak akses dan kepemilikan directory di server, tapi ternyata hasilnya nilih.

    Lalu mencoba untuk tulisan yang berkaitan dengan error ini, dan menemukan di sini

Solusi :

php artisan route:clear

php artisan config:clear

php artisan cache:clear

Namun pada langkah terakhir terdapat error baru muncul lagi 

Issue : 

php artisan cache:clear (have the appropriate permissions.)

Kemudian aku coba solusi yang kutemukan selanjutnya di sini 

Solusi : 

mkdir storage/framework/cache/data

Update :  

Artisan membuat 3 perintah diatas untuk diringkas :

           php artisan optimize:clear

Dan setelah itu, aplikasi yang telah di deploy berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

Selamat mencoba~ 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.