Kunjungan Best Path

Hari upaya ada Telkom BLC tamu istimewa, kita kedatangan tamu dari terbaik-Path jaringan Tn. Danu Wiyoto dan Mas William Fajarudin. Tn. Danu Wiyoto adalah Cisco mitra emas yang telah disertifikasi untuk tingkat tertinggi Cisco. Tapi khusus ini waktu Mas William Fajarudin yang merupakan alumni dari BLC Telkom Klaten. Ia merupakan salah satu siswa SMK diyakini menjadi mitra emas Cisco.

Banyak cerita suka duka untuk mencapai mimpinya untuk menjadi seperti sekarang ini. Mbah Suro (mengawasi BLC Telkom) sebelumnya juga pernah mengatakan kepada saya tentang itu sementara masih di BLC prakerin. Mulai dari hanya memiliki satu kemeja dan kesulitan-kesulitan lain yang telah dihadapi.

Yang pertama, Mas Rifki menyampaikan empat aspek yang dapat mendukung upaya yang disingkat dengan DUIT. Dalam kasus ini, DUIT bukanlah uang. Tapi 4 aspek:
  • Doa
Menjadi aspek yang pertama, karena sebelum melakukan pekerjaan apapun. Kita harus berdoa dahulu.
  •  Usaha
Doa-doa yang baik yang berasal dari sendiri atau orangtua akan sia-sia jika tidak disertai dengan upaya. Membuat upaya untuk mencapai tujuan Anda.
  • Ikhtiar
Selalu ikhlas saat melakukan apapun dan serta serta mengimani dan mengaminkan apa yang akan terjadi
  • Tawakal
Setelah kita melakukan ikhtiar dan doa yang maksimal, kita harus menyerahkannya pada sang pencipta
 
 
 
 
Pada sesi yang kedua, terdapat sedikit pemabahasan tentang teknis cisco, namun yang ditekankan pada sesi ke 2 ini adalah penjelasan tentang bagaimana kita memahami konsep dari apa yang akan kita pelajari, utamakan kita mengusai konsep dahulu sebelum kita akan mempelajari yang lainya, kenapa ? karena dari konsep ini kita dapat memahami alur dari apa yang akan kita kerjakan sehigga kita dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang terdapat diluar lab. untuk dapat memahami konsep, mas rifqi memberikan tipsnya juga
 
Agar lebih memahami konsep, kamu bisa mencoba beberapa tahapan ini :
  1. Membaca sekilas
  2. Melakukannya
  3. Jika terjadi kesalahan, baca lagi secara detail
  4. Tingkatkan rasa keingin tahuanmu
Sekian motivasi yang disampaikan dari kunjungan best path dan mas rifqi, semoga juga dapat memotivasi pembaca

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.